Kulit wajah tegang dan kusam

Wajah menjadi tegang biasanya disebabkan oleh banyak hal. Diantaranya: stres dan kelelahan. Oleh karena itu, untuk mengatasinya, sisihkan waktu untuk relaksasi.

Caranya:
  • Bersihkan wajah dgn air hangat. Lalu, handuk yg udah dihangatkan ditempelkan diwajah (sambil tiduran biar enak) kira2 10 menit.
  • Setelah itu, siapkan mentimun dingin, iris bulat 4 keping. Letakan diatas mata dlm keadaan terpejam masing-masing 1 keping. Sisanya letakan diatas pipi, dibawah mata.
  • Diamkan 10 menit. Siapkan handuk dingin lalu tepuk2 ke wajah.

Lalu bagaimana caranya mengatasi kulit kusam?
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah penyebab kulit wajah menjadi kusam. Banyak sekali lho penyebabnya. Antara lain:
  1. Faktor Usia. Usia yang bertambah otomatis tingkat kelembaban kulit pun berkurang.
  2. Pola makan yang salah. Biasanya pola makan kekurangan serat, sayuran dan lain2 bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Kalau sudah begini, coba rubah pola makan anda. Konsumsi makanan cukup serat. Selain itu mengonsumsi strawberry juga membantu lho...
  3. Aktifitas diluar ruangan. Banyak orang yang sering melakukan kegiatan diluar ruangan. Nah, kalau sudah begini matahari bisa menjadi "musuh" kulit kita. Tidak hanya wajah tapi juga seluruh tubuh bisa menjadi kusam. Untuk itulah, pelembab yang mengandung sunblock baik untuk digunakan. Konsumsi juga madu dan mentimun setiap hari untuk membantu rehabilitasi kulit.
  4. Salah kosmetik. Ini nie parahnya perempuan. Cuma karena pengaruh iklan/teman/omongan orang, sering iseng2 membeli kosmetik tanpa memperhatikan: apakah kosmetik tsb baik untuk digunakan? Apakah kosmetik tsb tidak mengandung bahan2 yang berbahaya? Apakah ada efek sampingnya? Apakah aman untuk kulit yang sensitif? Dan yang paling utama, apakah kulitnya bisa menerima si kosmetik? Mengatasi hal ini tentunya adalah dengan menghentikan penggunaan kosmetik tsb. Jangan sayang karena sudah dibeli. Tapi sayangilah kulit indahmu. :) Sebelum menggantinya dengan kosmetik lain, diamkan kulit tanpa kosmetik untuk 1 - 2 hari. Maksudnya adalah memberikan kesempatan bagi kulit untuk menyesuaikan kondisinya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Dini Istiani tidak. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Tips Dini Copyright © 2011